Alat Olahraga yang Rawan Cidera

Ada beberapa jenis olah raga yang bisa membuat anda cidera, Olahraga terlalu keras juga bisa membuat kita cidera dan untuk mengatahui jenis latihan dan perlatan yang bisa membuat kita cidera.

"Fitness-fes.com" yang telah mensurvei data-data dari lambaga terkait dan dengan memeriksa ruang gawat darurat terkait olahraga dari tahun lalu telah diketahui bahwa salahsatu jenis olahraga yang sangat berpotensi besar menyebabkan cidera adalah treadmill.



Ada setidaknya satu dari tiga jenis olahraga yang serupa treadmill menyebabkan menyebabkann bertambah nya jumlah pasien di rumah sakit bertambah dan dari data yang diliput"pria4d" tercatat sebanyak 34% wanita dam 31% pria pengguna treadmil cidera karena memakai alat Treadmill.

Kebanyakan cidera mengunakan treadmill dari data yang didapat sebagian besar di tulang kering, retak pada tulang dan lutut serta ada kemungkinan disebabkan oleh latihan yang terlalu berat ataupun tidak melakukan pemanasan sebelum berolahraga,serta laporan dari data tersebut juga mengung kapkan bahwa banyak trauma yang merupakan akibat dari kecelakaan dalam olahraga tersebut.



Selain dari Treadmill ada alat olahraga lain yang juga rentan akan kecelakaan seperti Medicine Ball. Mekipun alat tersebut sangat bagus untuk membentuk otot inti, kaki, pinggul, lengan,dan lainnya, namun alat berbentuk bola ini telah menyebabkan 7% kecelakaan yang terjadi di rumah sakit. 

Dengan melakukan Medicine Ball yaitu melibatkan gerakan melempar,dan gerakan memantulkan bola sebagian besar cidera di bagian kepala serta gerakan lain juga dapat menyebabkakan kecelakaan yang sama seperti Pull-up bar. 

Sementara untuk alat olah raga tali Stretching Fittnes atau resistense bands bisa menyebabkan luka pada mata dan dari data yang ada beberapa kasus tali yang lentur itu terlepas dan mengenai mata.Maka dari kesimpulannya resiko terbesar dalam olahraga adalah Treadmill.