Mitsubishi Minicab Truck

Perusaan raksasa jepang Mitsubishi mengeluarkan inovasi terbaru dengan nama Mitsubishi Minicab Truck 2024.Truck mini yang sangat praktis dan serbaguna untuk usaha. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966 Minicab Truck telah menjadi ikon dalam sejarah Mitsubhisi dan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Jepang. 

Mitsubhisi melakukan berbagai peningkatan sehingga kini telah memasuki generasi ke delapan. Dan ada yang menarik perhatian "pria4d" saat menelusur ke jepang yaitu Model listrik L100 EV sudah dirakit dan sudah siap dipasarkan termasuk ke Indonesia.



Ada hal yang perlu kamu ingat minicab generasi ketujuh ini dikenal dengan nama Suzuki Carry, sebelum Rebranding oleh Mitsubhisi. 

Tidak hanya merombak tampilan luar truck saja ada beberapa inovasi yang dilakukan mitsubhisi untuk membuat Minicab Truck 2024 semakin menarik, dari penambahan sistim idling (Auto Stop dan Go) pada model manual lima percepatan. 

Dari liputan " newtruckmodels.com" inovasi tersebut bisa mengurangi emisi serta tidak meningkatkan efesiensi bahan bakar.



Platform pemuatan Minicab Truck memiliki panjang 2.030 milimeter (mm) dengan lantai rendah setinggi 650 mm dan lebar bagian dalam sebesar 1.310 mm serta sudut belok minimum hanya 3,6 meter saja.

Truck ini memang dirancang untuk berbagai kebutuhan pengangkutan. Dan bukan itu saja, Truck Mini Mitsubhisi ini juga mudah dikendalikan dikarenakan jarak sumbu roda yang pendek dan kemampuan melewati rute yang sulit. Mitsubhisi menyediakan tiga varian pilihan yaitu dimulali dengan varian G yang dengan perlengkapan lengkap, Minori yang cocok untuk keperluan pertanian , hingga varian M yang dilengkapi dengan perlengkapan dasar. 


Untuk bagian Mesin Truck Minicab ini menggunakan penggerak mesin 660cc dengan tenaga 50 ps pada 6.200 rpm serta torsi 59 Nm pada 3.500 rpm. Truck ini tetap efesien dalam konsumsi bahan bakar meskipun memiliki tenaga yang cukup untuk tugas sehari-hari sesuai dengan kebutuhan pengguna dikota-kota padat penduduk.