3 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Otak Saat Bangun Tidur Menurut Ahli Syaraf



Emily McDonald ahli syaraf di Arizona, America Serikat membeberkan beberapa kebiasaan sederhana yang ternyata dapat berdampak pada kesehatan otak jika terus dilakukan,dari penelusuran "pria4d" beberapa kebiasaaan yang berdampak pada kesehatan otak sebagai berikut : 

1. Buka Ponsel Saat Bangun Tidur 

Kebiasaan yang paling sering dilakukan adalah bangun tidur langsung buka ponsel,karena konten yang anda konsumsi pada waktu ini akan berdampak lebih besar pada pola pikir dan mengacau kan dipamin kita sepanjang hari sehingga kita harus selalu memeriksa ponsel, dikutip dari"fitness-fes.com"situs terpercaya. 

konten yang kita lihat juga dapat mempengaruhi suasana hati sepanjang hari. Ada baiknya bangun tidur meluangkan waktu sejenak untuk bernapas dan tetapkan niat dan meletakan ponsel jauh dari kasur. 

2. Bicara Negatif Pada Diri Sendiri 

Pikiran negatif yang berulang ulang dapat memperkuat opini salah tentang diri atau memperburuk kondisi ketika depresi dan bila seseorang dengan depresi lebih mungkin mengalami demensia dan penurunan kesehatan otak.

"yang dikatakan pada diri sendiri disaat kita baru bangun tidur itu lebih penting dan semakin anda memasukannya ke dalam otak anda, semakin hal itu bisa tertanam.Apa yang tertanam didalamnya, itulah yang kita wujudkan, jelas Emily. 

3. Konsumsi Makanan Ultra 

Proses Kebiasaan konsumsi makanan ultra proses dapat menjadikan kebiasaan merusak otak. Pastikan menu yang dikonsumsi ketika sarapan bernutrisi, dan makanan tinggi gula rafinasi dan lemak trans sangat berbahaya bagi kesehatan otak jika dikonsumsi pertama kali di pagi hari, ini termasuk sereal manis,kue kering,dan sarapan olahan. 

Dengan mengkonsumsi makanan ultra proses dan makanan tinggi gula dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat dan diikuti dengan penurunan drastis. 

Makanan yang disarankan untuk pagi hari adalah makanan yang mengandung protein, karbohidrat komplek, dan lemak sehat lebih disarankan, seperti beberapa makanan yang disarankan adalah roti gandum panggang, greek yoghurt,buah-buahan, serta sayur-sayuran yang kaya akan antioksidan.