4 Efek Naik Turun Tangga Setiap Hari

Pria4d-Jenis olah raga bisa dilakukan oleh setiap orang dan gampang dilakukan, yaitu naik turun tangga, Naik turun tangga bisa memberikan efek samping yang lebih serius pada orang-orang yang memiliki riwayat medis tertentu. 

Seperti sendi pada lutut namun naik turun tangga juga bermanfaat untuk kesehatan seperti menurunkan berat badan, menguatkan otot, meningkatkan kesehatan paru-paru, dikutip dari penelusuran "pria4d" situs terpercaya. 

"fitness-fes.com" akan memberikan manfaat dan efek naik turun tangga yang dikutip dari sumber terpercaya, naik turun tangga setiap hari adalah salahsatu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan bisa mendukung kesehatan tubuh.



Namun ada beberapa efek samping yang mungkin dialami, khususnya jika anda memiliki riwayat kesehatan tertentu dan dilansir dari PharmEasy, terdapat beberapa efek naik turun tangga setiap hari yang mungkin akan dialami,seperti : 

1.Menyebabkan nyeri sendi lutut jika tidak dilakukan dengan tepat. 
2.Dapat meningkatkan resiko nyeri dada dan kesulitan bernapas pada orang-orang dengan penyakit jantung dan paru-paru. 
3.Untuk yang memiliki gangguan neurologi akan menyebabkan nyeri otot dan kelelahan 4.Meningkatkan resiko cedera jika dilakukan dengan intensitas tinggi. 

Olahraga naik turun tangga umumnya aman dilakukan dan merupakan salahsatu kebisaan baik yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh, namun kebiasaan ini perlu di lakukan dengan tepat untuk mengurangi resiko cedera. seperti dengan menggunakan sepatu yang tepat, melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan menjaga keceapatan turun naik tangga agar tetap stabil. 

Bagi orang-orang yang memiliki riwayat medis tertentu, termasuk penyakit jantung, paru-paru, obesitas, dan orang-orang yang berusia lanjut, perlu berkonsultasi dengan dokter jika perlu naik turun tangga setiap hari. Meskipun bisa berdampak negatif untuk kesehatan jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat atau jika memiliki riwayat medis tertentu, kebisaan naik turun tangga umumnya aman dan bermanfaat untuk kesehatan.



Dilansir dari GoodRX Healt beberapa manfaat naik turun tangga untuk kesehatan,seperti : 

1.Mengurangi beban pada sendi, khusus pada orang-orang dengan arthritis atau gangguan muskuloskeletal lainnya, karena termasuk jenis olahraga low-impact. 
2.Membakar lebih banyak kalori sehingga baik untuk menurunkan berat badan. 
3.Meemingkatkan kesehatan jantung dan menurunkan resiko sindrom metabolik. 
4.meningkatkan kekuatan otot inti tubuh, atau core muscle,dan otot tubuh bagian bawah. 5.Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh, khususnya pada orang-orang yang berusia lanjut. 6.Meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang sehigga resiko osteoporosis dan retak tulang berkurang.


Komentar