9 Efek Minum Kopi Bagi Pria

Naga333-Dengan meminum kopi akan membuat tubuh lebih segar dan terhindar dari rasa ngantuk. Kebiasaan minum kopi umumnya aman, termasuk pria. Dari penelusuran "naga333" kopi yang dimminum secara berlebihan justru bisa menimbulkan efek samping tertentu seperti kecemasan, insomnia, hipertensi, dan kecanduan kafein. 

Dilansir dari healthline dan "bemajsbistro.com" Menjelaskan bahwa, kafein pada kopi yang dikonsumsi oleh orang dewasa sehat dalam jumalah yang wajar umumnya aman. Sebaliknya, minum kopi yang dikonsumsi berlebihan justru berdampak negatif untuk kesehatan dan menimbulkan efek samping yang menyebabkan rasa tidak nyaman.



Beberapa efek terlalu banyak minum kopi bagi pria yang mungkin akan dialami, seperti kecemasan dan rasa gugup, meningkatkan resiko insomnia, meningkatkan gangguan pencernaan, termasuk refluk asam dan diare, meningkatkan resiko Rhabdomyolysis, kondisi dimana jaringan otot mengalami kerusakan sehingga masuk ke aliran darah dan memicu gagal ginjal serta masalah kesehatanlainnya. 

Meskipun termasuk jarang dialami, menyebabkan kecanduan sehingga tubuh mengalami kerusakan sehingga tubuh mengalami serangkaian gejala, seperti sakit kepala dan kelelahan, jika belum minum kopi, meningkatkan irama denyut jantung pada beberapaorang, menyebabkan rasa lelah, khususnya dalam beberapa jam setelah efek kafein hilang dari tubuh, meninggalkan dorongan dan frekuensi buang air kecil.



Ada sebagian orang yang sudah terbiasa minum kopi dan akan mungkin akan mengalami efek sampingan yangringan namun ada juga sebagian orang yang sensitif terhadap kafein atau tidak biasa minum kopi bisa mengalami efek samping yang lebih serius, meskipun hanya sedikit. Dan dihimbau untuk tidak minum kopi secara berlebihan untuk menghindari beberapa efek samping diatas. 

Batas konsumsi kafein perhari yang disarankan adalah sebanyak 400 miligram atau setara dengan empat gelas kopi. Dan bila anda memiliki alasan lain seperti sedang minum obat dari dokter dan memiliki riwayat media khusus,diimbau untuk membatasi atau menghindari kebiasaan minum kopi setiap hari. 

Dan selain memahami apa efek minum kopi bagi pria anda harus juga memahami atau memperhatikan reaksi tubuh setelah minum kopi. Dengam begitu anda dapat menghindari atau membatasi jumlah kopi yang anda konsumsi perhari untuk menghindari efek tertentu.