Bahaya Minum Es Teh Setiap Hari !!!

Naga333-Semua kalanagan usia, mulai dari anak muda hingga dewasa pasti gemar minum es teh manis dan juga sering dijadikan sebagai minuman pendamping saat makan. 

Para ahli berpendapat ès teh manis yang dikonsumsi setiap hari dapat memicu sederet efek samping dan bahaya bagi kesehatan.



Dikutip dari sumber terpercaya dan dirangkum oleh "naga333" situs terpercaya, berikut efek samping dan bahaya minum es teh manis setiap hari : 

1. Resiko Diabetes 
Ahli gizi dan diet sekaligus pendiri Nutrional Living, Beth Chiodo mengatakan dengan menkonsumsi es teh setiap hari akan meningkatkan resiko diabetes tipe 2. Dan merupakan salah satu penyumbang terbesar masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes dan lainnya adalah minuman manis seperti teh manis,"ujarnya dikutip dari EatThis dan "naga333login.org". Dengan asupan minuman manis yang dikonsumsi satu kali sehari dapat meningkatkan diabetes hingga 16 persen. Sementara, Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menetapkan batas asupan gula harian yang direkomendasikan yakni 10 persen dari total energi (200kkal). Jumalah ini setara dengan 50 gram gula atau 4 sendok makan. Penelitian telah membuktikan mengurangi konsumsi minuman manis dikaitkan dengan penurunan resiko terkena diabetes tipe 2. Dan selain itu karena teh dan kopi sama-sama memiliki manfaat kesehatan, pilihan terbaiknya yakni dengan meminumnya tanpa gula tambahan. 

2. Penyakit Ginjal 
Dengan mengkonsumsi es teh manis setiap hari dapat memicu dampak negatif pada kesehatan ginjal. Dikutip dari Live Strong dan dirangkum oleh "naga333login.org" satu kasus seorang pria pergi ke pusat perawatan kesehatan dengan keluhan tubuhnya yang lemah, lelah, dan nyeri, dan dilakukan pemeriksaan keluhan tersebut muncul setelah pria itu sering minum es teh manis hampir setiap hari, kemudian menyebabkan ginjal gagal berfungsi. Hal itu karena teh mengandung asam aksalat, yang apabila dikonsumsi terlalu banyak dapat menumpuk di ginjal. Kondisi itu akhirinya dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal lantaran ginjal tidak dapa membuang limbah dari darah dengan maksimal. 

3. Gangguan Dalam Penyerapan Zat Besi 
Dengan meminum es teh manis setelah makan dapat menyebabkan bahaya yang cukup serius pada tubuh, yakni menganggu penyerapan zat besi dan efek samping ini disebabkan karena teh mengandung senyawa alami yang disebut Tanin dan oksalat. "Senyawa tersebut dapat mempengaruhi kemampuan tubuh menyerap zat dan mineral penting pada tubuh. 

4. Resiko Stroke 
Resiko lain dari minum es teh manis setiap hari dapat meningkatkan asupan gula yang berpotensi memicu lonjakan kadar gula darah trigliserida dalam tubuh, dan apabila dibiarkan kondisi ini dapat menimbukan resiko stroke yang lebih tinggi, dibandingkan dengan mereka yang minum teh sama gula. riset yang dilakukan oleh American Heart Association (AHA) menemukan bahwa nilai trigliserida dalam tubuh berkisar antara 150-199 miligram per desilitter dan untuk sementara itu,trigliserida diatas 200 (mg /dl) dikategorikan tinggi dan harus diwaspadai. 

5. Berat Badan Naik 
Dan bahaya lainnya bila mengkonsumsi es teh manis setiap harinya adalah dapat memicu pertambahan berat badan yang tidak sehat, yang beresiko pada obesitas. Sebab,pertambahan berat badan ini dipicu karena kandungan gula dalam es teh manis, terutama bila dikonsumsi setiap dan dalam berlebih. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American journal of clinical nutrion menemukan,konsumsi minuman manis,termasuk es teh manis,sangat terkait dengan penambahan berat badan.