Google Bisa Dengar dan Simpan Obrolan kita

Selama ini kita tidak tau bahwa handphone kita bisa merekam serta mendengar obrolan kita dan apa yang kita ucapkan tanpa pengatahuan kita dan bahkan bisa menyimpan beberapa audio saat kita berinteraksi dengan layanan populer google seperti search, Assistant dan Maps. 

Perusahaan Teknologi ini berterus terang tentang apa yang disimpannya serta mangatakan beberapa peraturan yang harus diaktifkan sebelum rekaman dibuat.Google menggunakan teknologi pengenalan audionya untuk memproses audio dan merespons anda saat anda berbicara dengan layanan google.



Dan pada saat ini google meningkatkan teknologi pengenalan audio dan layanan google yang menggunakannya seperti google Assistant. Mereka telahmenginformasikan mereka memiliki tim yang didesikan untuk mendengarkan dan cuplikan audio yang disimpan.

kemudian digunakan untuk meningkatkan layanan dengan pencarian suara dan google juga mengklaim obrolan pribadi pengguna tidak akan pernah diintip atau direkam.Layanan google dapat menafsirkan dengan audio dengan lebih baik maka sampel audio akan disimpan saat pengaturan ini diaktifkan dan akan dianalisis oleh peninjau terlatih, yang mendengarkan, mentranskripsi, nan memberi anotasi yang baik. 

Dengan memisahkanaudio anda dari akun anda saat pengulas menganalisisnya itu salah satu langkah untuk melindungi privasi anda sebagai bagian proses ini. Dan jika anda yang tidak berkenan untuk direkam oleh google, ada cara yang sangat sederhana untuk mematikannnya.



Dikutip dilaman Miror "pria4d" akan menjelaskan sebagai berikut,yang pertama yang harus anda lakukan adalah menuju ke aplikasi google di Hp dan ketuk Ikon akun disudut atas layar lalu ketuk kelola Akun Google lalu tekan data dan privasi lalu gulir ke bawah ke aktifitasweb dan aplikasi dan mematikan saya menyertakan aktivitas suara dan audio. 

Bila anda sudah mematikannya maka google tidak akan menyimpan rekaman audio di Akun Google dengan aktivitas Web dan aplikasi anda saat anda berinteraksi dengan layanan google.Google mengatakan akan terus memproses audio untuk merespons saat anda berbicara dengan layanan google. 

Google tidak akan menggunnakan audio yang disimpan sebelumnya saat setelan ini diaktifkan untuk meningkatkan teknologi suaranya seperti voice Math, dikutip dari "newtruckmodels.com"

Namun audio yang disimpan sebelumnya dapat terus digunakan untuk menyempurnakan teknologi audio lainnya kecuali anda menghapusnya. Google juga mengatakan pengguna dapat menghapus audio yang disimpan sebelumnya dengan aktivitas Web dan aplikasi anda di activity.google.com.