Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Sudah jadi kebiasaan sebagian orang wajib minum kopi pada pagi hari. Penemu kopi adalah seorang gembala yang menyadari efek stimulasi pada kambing setelah memakan buah kopi pada abad ke-9 dan penyebaran kopi tersebut dari Ethiopia lalu menyebar ke Arab dan diperdagangkan hingga akhirnya dikenal seluruh dunia, yang terkandung didalam kopi adalah Kafein, yakni senyawa stimulan yang paling dikenal dalam kopi.



Kandungan dalam secangkir kopi bervariasi tergantung pada metode penyeduhan dan jenis kopi yang digunakan. kopi hitam yangpaling digemari orang, dari penelusuran"pria4dpria4d"situs terpercaya saat ini,dengan aroma kopinya yang sangat harum dan menggugah selera,kopi juga bermanfaat bagi kesehatan. 

Manfaat kopi yaitu meningkatkan energi dan kewaspadaan dan meningkatkan kinerja fisik dalam hal ini kafein yang terkandung didalam kopi yang berperan penting, dan untuk antioksidan yangberperan penting adalah Klorogenat, polifenol,dan asam fenolat serta dapat mengurangi penyakit kronis.



Seperti penyakit jantung, diabetes tingkat2 dan beberapa jenis kanker, danyang terakhir adalah melindungi hati, dari penelitian"1pria4d.com" 

Dan yang perlu anda ketahui efek kopi dapat bervariasi sebagian orang sensitif terhadap efek samping kafein seperti gelisah, mengalami gangguan tidur atau gangguan pecernaan serta bila konsumsi kopi berlebihan dapat menyebabkan ketergatungan dan susah tidur.