Spesifikasi All New Toyota Prius yang Siap Mejeng Di Indonesia

Berencana memperkenalkan generasi terbaru All New Prius Hybrid EV oleh Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIS)2024, Toyota Astra Motor (TAM) telah melakukan pembaharuan total pada keluaran terbarunya, dari penelusuran"pria4d" situs terpercaya.

Termasuk juga pada teknologi hibridanya dengan mengusung konsep hibrida yang sudah diperbaharui dengan siluet monoform khas Prius yang ditingkatkan secara modren.

Dengan mengadopsi gaya kendaraan hibrida yang ramping dengan lampu utama yang tipis bagian depan All New Prius terlihat sangat keren dan mewah, serta penempatan Gril di bumper dengan aksen lis kromium yang kontras dengan warna body sedangkan seluruh sistem pencahayaan didukung oleh teknologi LED yang dinamis.



keempat sudut dihiasi dengan palek yang berukuran 19 inc sporty yang menekan desain yang seimgbang dan Pusat gravitasi yang lebih rendah diatas platform TNGA generasi kedua. Sentuhan yang lebih agresif berkat garis garis tegas diseluruh bodynya dan menampilkan kesan modren pada eksteriornya. Prius terbaru menghadirkan kesan mewah dan sporty dalam satu kesatuan. 

Interior didominasi oleh nuansa hitam dengan material soft touch yang ada di beberapa area seperti jok dilapisi dengan kulit dan memiliki pegaturan elektrik untuk baris depan. untuk memberikan kesan lebih luas, prius juga dilengkapi dengan panoramic sunroof ya dapat dioperasikan secara elektric. 

Prius baru juga menerapkan fitur intuitif yang untuk meningkatkan kenyamanan berkendaraan serta semua fitur hiburan terpusat pada layar berukuran 8 inci dengan tampilan digital penuh,perubahan yang paling menarik perhatian adalah perubahan pada sektor perfoma, dikutip dari"newtruckmodels.com"



Prius HEV yang dilengkapi dengan mesin Dynamic Force yang berkapasitas 2.0 liter yang dipaduka dengan batterai lithium-ion. Dengan mesin convensionalnya mampu menghasilkan tenaga 150 hp dengan torsi puncak 188 Nm. 

Sementara motor listriknya, yang dapat beroperasi mandiri, memiliki tenaga maksimal 111 hp dengan torsi puncak 206 Nm.Selain bertenaga,Prius baru juga menawarkan jarak tempuh yang lebih maksimal dibanding generasi sebelumnya.Fokus pada efesien bahan bakar Toyota mengahadirkan Prius Plug-in Hybrid (Phev).

Model ini lebih bertenaga dengan maksimalnya mencapai 161 hp dengan torsi pucak 208 Nm dan dapat menempuh jarak hingga 87 Km dalam mode EV atau motor listrik murni. Dan untuk harga untuk Indonesia belum ada bocoran. 

Di Jepang, Orius bisa dimiliki dengan menebusnya seharga Rp. 350 jutaan hingga Rp. 500 jutaan untuk varian teratasnya.