Terapi Yang Bisa Menyembuhkan Diabetes

Pria4d-Insulin sangat berpengaruh pada kesembuhan diabetes dan sebuah studi praklinis dalam penelitiannya menemukan sebuah kombinasi terapi yang secara signifikan meningkatkan produksi insulin. 

Dari hasil penelitian ini memberi harapan baru akan kesembuhan bagi ratusan juta orang di dunia yang menderita diabetes. 

Dikutip dari sumber terpercaya dan dirangkum oleh "pria4d", rumah sakit Mount Sinai and City of Hope, Amerika Serikat telah menurunkan tim ilmuwannya untuk mengembangkan terapi obat yang mampu meningkatkan beta sel yang memproduksi insulin sampai 700 persen dalam waktu tiga bulan pada mencit di laboratorium.



Kata dari salah satu peneliti Dr.Adolfo Garcia-Ocana "Hasil studi ini adalah yang pertama, yang berhasil meningkatkan sel yang menghasilkan insulin". 

Di rangkum "fitness-fes.com" Ada 422 juta orang diseluruh dunia yang menderita diabetes, data yang diambil dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jumlah dan kualitas sel beta yang berada di pankreas berkurang, ini yang terjadi pada penderita diabetes. 

Karena tidak ada cara untuk meregenerasi sel-sel tersebut, maka diabetes menjadi penyakit seumur hidup. Yang biasa dilakukan dalam pengobatan penyakit diabetes yaitu dengan obat oral untuk mengendalikan kadar gula darah, serta suntikan insulin rutin.



Dan pada riset terdahulu secara khusus berfokus pada budidaya sel beta baru di laboratorium, kemudian mencangkokkannya langsung ke mencit atau alat kecil yang diimplankan ke manusia. Dan dalam studi praklinis terbaru ternyata sukses menumbuhkan sel-sel yang memproduksi insulin pada mencit yang diabetes, sehingga fungsi sel beta bisa diperbaiki. 

Yang dipakai dalam uji coba terapi kombinasi tersebut adalah harmine (komponen alami yang ada ditanaman tertentu), bersama dengan obat yang biasa dipakai untuk mengatasi diabetes tipe dua. Dr. Garcia-Ocana menyebutkan "terapi kombinasi ini sukses mengobati mencit dan diabetes mereka secara cepat sembuh". 

 "sebelum ujicoba dilakukan pada manusia saat ini tim sedang mengevaluasi keamanan harmine untuk manusia dan apabila lancar, bukan tidak mungkin kelak diabetes dapat disembuhkan.

Komentar