Wujud Mobil Listrik Buas Hyundai Ionig 5 N

Pria4d-Telah hadir di Indonesia Hyundai Ioniq 5 N dengan kisaran harga Rp.1.3 Milliar. Harga tersebut tentunya bukan harga yang murah bagi mayoritas konsumen Indonesia. 

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranto, Hyundai Ioniq 5 N memiliki segmen pasarnya tersediri, untuk para pecinta balap atau drifting yang menginginkan mobil listrik berforma tinggi dan kencang, dari penelesuran "pria4d" situs terpercaya. 

Mobil listrik ini masih memiliki ruang (market) yang banyak. Bukan hanya bermain kelas bawah, menengah, atau atas, "jadi market mobil itu ngak hanya satu segmen.



Ada lagi satu market yang memang ada di combustion engine ada, yaitu market high-performance dan kebetulan disitu Hyundai akan masuk dengan Ioniq 5 N, ujar Frans kepada wartawan dan "newtruckmodels.com" di arena GIIAS 2024. 

ICE BSD City, Tanggerang." Memang betul niche (kecil) karena kita memang cari segmen pasar yang suka adrenalin, dan suka performance, suka balapan dan drifting. Sehingga mereka bisa merasakan bagaimana balapan dengan menggunakan mobil listrik tanpa harus buang-buang BBM, sambung Frans. 

Teknologi canggih dan inovatif dari kendaraan ini dikembangkan di Namyang yang merupakan distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di korea selatan. Ioniq 5 N merupakan yang diproduksi dibawah Hyundai N, lahir dari dua kota yang menjadi inspirasinya, yakni Namyang, Korea Selatan, dan Nurburgring, jerman.



Pangggung uji coba bagi performa danpenanganan serta keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N semua dilakukan di Nuburgring, Jerman dan Nuburgring adalah sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman. 

Hyundai aktif menghasilkan inovasi melalui Hyundai N dalam menunjukan teknologi terdepan dalam dunia otomotif. Ioniq menghasilkan output daya maksimum 656 PS (dangan NGB), memberikan rasa kendaraan lebih bertenaga. N juga dilengkapi dengan baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kwH yang menampilkan dual motor listrik yang yang mampu beroperasi hingga 21.000 rpm. 

Perfoma tersebut dapat dicapai berkat integrasi platform Electric global Modular Paltform (E-GMP) dengan teknologi motor sport dari Hyundai N yang diusung Ioniq 5 N. 

Untuk lebih menantang Ioniq 5 N menggunakan inovasi output tenaga 448 kW/609 PS dan Torsi 740 Nm (478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan NHB (diaktifkan) dan bukan itu saja mobil listrik yang dibandrol sekitar Rp.1.3 milliarini di klaim bisa mencapai kecepatan maksimum sehingga 260 km/jam dan berakselasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3.5 detik (3.4 detik dengan NGB) untuk pengalaman berkendara layaknya HIgh-performance car jenis (ICE).