Bisa Menyebabkan kerusakan Otak Permanen Hingga Kematian

Pria4d-Hal ini bermula dari video yang menampilkan sebagian warga di Kalimantan tidak sadarkan diri, diduga mengonsumsi tananman kecebung jadi awal mula permasalahannya. 

Praktisi kesehatan masyarakat dr Ngabila Salama mengungkapkan jika mengonsumsi kecubung bisa berpotensi membahayakan diri bahkan bisa menyebabkan halusinasi hingga kerusakan otak. 

Dari penelusuran "pria4d" kerusakan otak dari konsumsi kecubung bahkkan bisa permanen jika dosisnya terlalu besar ungkap Ngabila pada keterangannya yang dikutip oleh "https://fitness-fes.com".



Dengan mengkonsumsi kecubung juga dapat menyebabkan kematian jika menyebabkan halusinasi visual ( penglihatan) yang bisa menyuruhnya untuk mencelakakan diri (bunuh diri ) atau orang sekitar. Senyawa pada kecubung yang bersifat psikoaktif sehingga menyebabkan halusinasi dan mabuk, dan senyawa tersebut ada atropin dan scoopolamine. 

Keduanya bisa ditemukan pada buah dan akar. Selain itu, kecubung bersifat antikolinergik pada otak dan dapat meningkatkan denyut jantung."Efek anestesi dan serta halusinasi akan berlangsung beberapa hari selain itu, bisa juga disorientasi, kelupaan, demensia, kejang, koma, sampai kematian jika dosis yang ditelan sangat besar. Atau keracunannya bersifat kronik," jelasnnya. 

Pemerintah perlu menghimbau luas seluruh masyarakat terkait dampak berbahaya dari tanaman ini. Masyarakat diimbau untuk tidak pernah sana sekali lagi mengkonsumsi atau mencampur (menelan) menjadi obatan-obatan tanpa ada intruksi jelas dari dokter herbal terdekat.