Ciri-ciri Orang Mengalami Pradiabetes

Pria4d-Pradiabetes merupakan tahap awal dari diabetes tipe 2, apabila anda mengalami pradiabetes artinya anda memiliki kadar gula darah cukup tinggi akan tetapi belum sampai pada titik untuk bisa dianggap sebagai diabetes tipe-2. 

Dari penelusuran "pria4d", merujuk pada Kementerian Kesehatan RI, kadar gula darah tinggi pradiabetes adalah 100-125 mg/dl ( untuk pengukuran gula darah puasa) dan 140-199 mg/dl ( untuk pengukuran gula sewaktu). 

Sementara kadar gula darah normal adalah kurang dari 100 mg/dl (untuk pengukuran gula darah puasa) dan kurang dari 140 ( untuk pengukuran gula darah sewaktu). Jika gula darah anda mencapai lebih dari 126 mg/dl(untuk pengukuran gula darah puasa) dan lebih dari 200 mg/dl (untuk pengukuran gula darah sewaktu), maka anda dikatakan mengalami diabetes.



Mengutip "fitness-fes.com" dari ketika seseorang mengalami pradiabetes keusakan jangka panjang akibat gula darah tinggi mulai terjadi, terutama pada jantung, pembuluh darah, dan ginjal.

Dikutip dari beberapa sumber terpercaya, untuk mengetahui apa yang mungkin terjadi sebagai gajala pradiabetes, selain hasil tes gula darah yang pasti bisa menunjukan anda menderita pradiabetes, kondisi ini biasanya tidak memiliki gejala apa pun yang nampak nyata, 

Inilah sebabnya penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk metabolik dasar, termasuk cek gula darah anda dan inilah salah satunya cara yang pasti untuk mengetahui apakah anda mengalami diabetes namun beberapa orang saja bisa merasakan gejala pradiabetes dan ciri-ciri pradiabetes sebagai berikut : Kulit yang menggelap di bagian lipatan ketiak atau bagian belakang atau samping leher (akantosis nigrikans), muncul banyak kutil pada kulit, perubahan pandangan mata yang dapat mengakibatkan retinopati terakit diabetes.



Lalu ciri-ciri pradiabetes yang sudah meningkat menjadi diabetes tipe 2 meliputi sebagai berikut :
Merasa haus, sering buang air kecil, meningkatnya rasa lapar, mudah kelelahan, penglihatan kabur, mati rasa atau kesemutan dikaki atau ditangan sering infeksi, luka yang lama sembuh, penurunan berat badan yang tidak diinginkan dan jika anda melihat ciri-ciri pradiabetes seperti diatas, segeralah periksa ke dokter untuk mendapat diagnosis yang tepat dan petunjuk pengobatan yang sesuai dengan kondisi anda.Dan jika pradiabetes tidak ditangani dengan benar kodisi ini akan berkembang menjadi diabetes tipe 2 dan meningkat risiko penyakitnya, seperti penyakit kardiovaskular, penyakit ginjal, dan kerusakan mata.