Hasil Korea Open 2024: Chico dan Ester Kalah, Rehan/Lisa ke 16 Besar

PRIA4D - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tersingkir dini pada ajang Korea Open 2024.

Langkah Chico Aura terhenti sejak babak pertama Korea Open 2024 setelah kalah dari wakil Hong Kong, Jason Gunawan.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024), Chico Aura kalah dalam dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 15-21.

Hasil tersebut membuat Chico belum keluar dari tren negatif, terlebih pada tur Asia 2024 ini.

Sebelumnya, pada Japan Open 2024, Chico tersisih pada babak 16 besar usai kalah dari wakil Perancis, Alex Lanier, yang baru berusia 19 tahun.

Chico pun mengaku kecewa terkait kekalahan yang dialami.

Baca juga : Paralimpiade Paris 2024, Boccia Indonesia Optimistis Ukir Prestasi.

"Pastinya ada rasa kecewa karena saya tidak bisa tampil maksimal hari ini. Tadi permainannya tidak keluar. Sementara lawan jadi bisa mengontrol permainan," ucap Chico dalam keterangan dari PBSI.

"Dari segi permainan di gim pertama dan awal gim kedua, poinnya bisa kejar-kejaran. Sayang di poin-poin tersebut, fokus saya sempat terlepas dan saya juga banyak mati sendiri. Strategi yang sudah disiapkan malah tidak jalan," tuturnya.

Adapun pada laga lainnya, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melaju ke babak kedua atau 16 besar Korea Open 2024. Diberitakan dari  PRIA4D dalam sebuah media yang bernama diarioesports.com.


 Rehan/Lisa sukses mengalahkan wakil Amerika Serikat, Chen/Francesca.

Dalam laga yang berlangsung di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rehan/Lisa menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-7 dan 21-14.
Hasil ini membawa Rehan/Lisa melaju ke 16 besar Korea Open 2024.

"Sejauh ini permainan kami untuk bisa dibilang oke sih ya belum," ucap Lisa setelah laga.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Timnas U20 Indonesia Vs Argentina Hari Ini.

"Hari ini baru main di babak pertama di Korea Open. Mau tidak mau kami harus bisa memaksimalkan penampilan. Dari awal kami menerapkan strategi menekan dan menyerang terus," tuturnya.

Selain Chico dan Rehan/Lisa, wakil Indonesia lainnya yang berjuang pada Korea Open 2024 hari ini ialah Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Akan tetapi, Ester pun harus mengalami hasil seperti yang dialami sang kakak, Chico, yakni kalah pada babak pertama Korea Open 2024.

Baca juga : Takluk dari India, Timnas U17 Indonesia Panen Pekerjaan Rumah.

 Langkah Ester Nurumi Tri Wardoyo terhenti di 32 besar Korea Open 2024 setelah kalah dari wakil Chinese Taipei (Taiwan), Lin Hsiang Ti.

Ester Nurumi kalah usai berjuang dalam rubber game dengan skor 9-21, 21-13, dan 20-22.

Karena kekalahan tersebut, kini Indonesia pun tak memiliki wakil di nomor tunggal putri dan tunggal putra pada Korea Open 2024.