Kata Dani Olmo Usai Main, Cetak Gol, Jalani Debut Impian di Barcelona

PRIA4D - Gelandang Dani Olmo menjalani debut impian saat kali pertama membela Barcelona usai mencetak gol kemenangan ke gawang Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2024-2025.

Laga Rayo vs Barcelona dalam lanjutan pekan ketiga Liga Spanyol berlangsung di Estadio de Vallecas pada Rabu (28/8/2024) dini hari WIB.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Unai Lopez pada menit kesembilan.

Barca lalu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat Pedri.

Usai itu, Dani Olmo, yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Ferran Torres, menjadi pahlawan kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit ke-82.

Baca juga : Hasil Verona Vs Juventus 0-3, Start Mulus Bianconeri di Bawah Motta.

Ini adalah debut sempurna bagi Dani Olmo dengan seragam Barcelona.

Sebelumnya, Dani Olmo, 26 tahun, harus absen dalam dua pertandingan pertama Barça musim ini karena klub Catalan tersebut tidak dapat mendaftarkannya terkait batas pengeluaran yang ditetapkan liga.

Namun, perekrutannya akhirnya diproses minggu ini dan ia langsung memberikan dampak di Vallecas.

Baca juga : Klasemen Liga Italia, Juventus Kudeta Inter Usai Libas Verona 3-0.

"Saya sangat senang dengan permainan dan kemenangan ini," kata Olmo dikutip dari ESPN.

"Itu adalah debut impian bagi saya," tuturnya.

Olmo harus menunggu untuk melakoni debut kompetitifnya setelah menandatangani kontrak senilai 55 juta euro dengan Barca usai direkrut dari RB Leipzig awal musim panas ini. Diberitakan dari  PRIA4D dalam sebuah media yang bernama diarioesports.com.

 Namun, penyerang serba bisa itu, yang merupakan lulusan akademi Barça sebelum pindah ke Dinamo Zagreb saat berusia 16 tahun, selalu percaya Barca akan menyelesaikan masalah keuangan yang menghambat pendaftarannya.

"Tentu saja, kembali ke sini adalah mimpi. Saya tidak ragu ketika Barcelona mengetuk pintu saya. Jadi, saya sangat senang berada di sini," ucapnya.

"Saya yakin klub (akan mengurus pendaftaran). Saya siap, secara fisik mempersiapkan diri ketika saya berkesempatan untuk mulai bermain," ujarnya.

"Hari ini saya bisa melakukannya, jadi saya sangat senang dengan bagaimana pertandingan berjalan, bagaimana pertandingan berakhir, dan betapa pentingnya pertandingan ini bagi tim," ucap Olmo.

Pelatih Barça Hansi Flick juga senang dengan penampilan Olmo setelah memasukkannya menggantikan Ferran Torres saat jeda pertandingan, ketika tim tertinggal 1-0.

Baca juga : Badminton Piala Menpora U16, Misi Identifikasi Bakat Muda Indonesia.

"Dia menunggu lama untuk mencetak gol bagi Barça," kata Flick dalam konferensi pers.

"Ketika dia masuk, Anda melihat kami memiliki lebih banyak kendali atas bola. Itu sangat bagus," tuturnya.

"Saya pikir awal babak kedua bagus bagi kami dan itulah alasan dia berada di lapangan. Olmo bermain sangat baik, juga tanpa bola. Kami lebih dekat dengan bola dan menekan lawan sangat baik. Ia membuat perbedaan pada babak kedua," ucap Flick.