Khasiat Daun Salam Atasi Kolestrol

Pria4d-Salahsatu rempah-rempah untuk penyedap masakan atau sering dikenal dengan Daun Salam, selain menjadi rempah pewangi makanan dan penyedap masakan namun mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. 

Dari penelusuran "pria4d" situs terpercaya, salahsatu manfaat daun salam di kenal dapat mengatasi kolestrol.

Dikutip dari buku "Banyak Khasiat Daun Salam" dan dirangkum oleh stus terpercaya"fitness-fes.com", beberapa manfaat dari daun salam, sebagai berikut : 

1. Atasi Lemak 
Senyawa dalan daun salam antara lain flavonoid dan tanin yang berperan penangkal radikal bebas serta senyawa-senyawa tersebut mampu menerjang lemak tubuh salahsatunya Trigliserida. Trigliserida adalah salah satu hasil akhir dari metabolisme karbohidrat dari tubuh manusia. Berbeda dengan kolesterol trigliserida berfungsi sebagai penyimpanan energi dan memberikan keseimbangan metabolisme. 

2. Atasi gula 
Daun Salam dapat mengahambat kenaikan gluskosa darah, karena banyak mengandung minyak asiri, sitral, eigenom, tanin, dan flavonid. Ekstrak air daun dalam memiliki efek hipoglikemik yang dapat menurunkan kadar gula darah, selain menghambat daun salam juga efektif menurunkan gula darah penderita diabetes. 

3. Atasi Kolesterol 
Kandungan tanin dalam daun salam berfungsi sebagai antioksidan,astringen, dan hipokolasterolemi. Tanin bereaksi dengan protein mukosa dan sel epitel usus sehingga menghanbat penyerapan lemak. Sementara kandungan saponin berfungsi mengikat kolesterol dengan asam empedu sehingga menurunkan kolesterol dalam tubuh.