Kiper Giorgi Mamardashvili, Rekrutan Pertama Arne Slot di Liverpool

PRIA4D - Liverpool dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak kiper Giorgi Mamardashvili dari klub La Liga Spanyol, Valencia.

Giorgi Mamardashvili akan menjadi rekrutan pertama Liverpool di bawah era manajer baru Arne Slot. Demikian yang dikonfirmasi kedua klub pada Selasa (27/8/2024), dikutip dari ESPN.

Sebelumnya, kiper berusia 23 tahun itu turut membantu Georgia menembus 16 besar saat tampil pertama kali di turnamen besar Euro 2024.

Giorgi Mamardashvili akan tetap bersama Valencia hingga akhir musim ini, sebelum pindah ke Anfield musim panas mendatang.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Timnas U20 Indonesia Vs Argentina Hari Ini.

 ESPN melaporkan Valencia dan Liverpool sedang mendiskusikan biaya transfer sekitar 40 juta euro untuk Mamardashvili, yang bergabung dengan klub Spanyol itu pada 2021.

Adapun kiper timnas Brasil, Alisson Becker, dan kiper Republik Irlandia, Caoimhin Kelleher, tetap menjadi penjaga gawang senior di Liverpool. Diberitakan dari  PRIA4D dalam sebuah media yang bernama diarioesports.com


 Namun, kepindahan Mamardashvili dipandang sebagai rencana untuk masa depan ketika Alisson atau Kelleher meninggalkan klub.

Dikutip dari BBC Sport, Alisson mendukung perekrutan Mamardashvili, yang dipandang mampu memperkuat kedalaman klub di posisi penjaga gawang untuk masa depan.

Mamardashvili telah menjadi starter di semua pertandingan La Liga, kecuali satu, untuk Valencia selama dua musim terakhir.

Slot mengatakan senang dengan kekuatan skuadnya saat ini, tetapi kesepakatan untuk Mamardashvili menandakan perekrutan besar pertama selama ia bertugas.