Pasangan Lansia Dari Korea Selatan Pamer Tubuh Atletis

Pria4d-Kang Changdong dan Kim Sunok Menyedot atensi warganet, meski sudah memasuki usia paruh baya keduanya memiliki tubuh berotot dan sixpack yang membuat anak muda iri. Pasangan yang lagi populer di platform media sosial instagram adalah pasangn Kang(62) dan Kim(57) dari Korea Selatan.

Dikutip oleh "pria4d" lewat akun @ Okdong_fit, pasutri itu kerap membagikan aktivitas di gym serta kebisaan sehari-hari yang membuat mereka memiliki fisik prima. Kang dan Kim pertama kali viral tahun 2022 saat putri mereka mengungguh video kunjungan orang tuanya ke Los Angeles, Amerika Serikat, dikutip dari South China Morning Post dan dirangkum oleh "fitness-fes.com". 

"POV ketika orang tua asiamu yang bugar berkunjung jauh-jauh dari Korea ke Los Angeles, dan yang mereka pikirkan hanya berolah raga, protein, dan pakaian atletis,"tulis salah satu caption.Lalu postingan dan video itu pun viral, netizen dan seluruh dunia memuji serta mengagumi fisik kang dan kim yang sudah berusia lebih dari setengah abad.



Pada awalnya Kim ragu untuk membagikan kehidupan pribadi mereka ke media sosial. Namum setelah melihat dampak yang positif yang ditimbulkan, pasutri itu memutuskan untuk berbagi pengalaman nge-gym dan keseharian mereka lewat unggahan di instagram. 

"kami butuh banyak pertimbangan untuk mengelola akun tersebut karena kami akan membeberkan kehidupan pribadi kami,"kata Kim. Dan banyak anak muda yang mengatakan kalau mereka ingin tumbuh tua seperti kami, dan mereka merasa termotivasi untuk berolahraga. Akhirnya kami sepakat untuk menyebarkan pengaruh baik dengan melakukan hal ini (mengunggah video)," sambungnya. 

Tubuh yang atletis dan sixpack tidak merta diproleh Kang dan Kim, hal ini bermula ketika kang memutuskan untuk mengambil foto "body profil" tren yang saat itu digandrungi di masyarakat Korea Selatan. "body profil adalah sebuah tren mengambil foto bentuk tubuh yang dilakukan secara profesional di studio. 

Tren ini sangat populer dikorea, dan kerap digunakan sebagai motivasi untuk mencapai bentuk tubuh terbaik. "Saya baru saja menginjak 60 tahun, saya melihat di internet banyak anak muda mengambil foto profil tubuh.



Saya pun merasa saya harus menantangi diri saya sendiri, tutur Kang. Kang pun bertekad memiliki tubuh ideal untuk foto profil tersebut, namun tidak mudah bagi kang dikarenakan usianya yang sudah tidak muda lagi. Selama setahun penuh kang mempersiapkan diri dengan rutin berolahraga dan melakukan diet ketat. 

Bahkan dia membawa salad sendiri saat datang ke jamuan makan dikantor dan university tempatnya mengajar. Keseriusan suaminya membuat Kim akhirnya tertarik dan menemani Kang berolahraga, Kim pun mengak latihan angkat beban memberikan pengaruh yang lebih besar dalam mencapai tubuh ideal, dibanding renang dan pilates yang sebelumnya dilakoni. 

Memiliki hobi yang sama juga membuat Kim merasa semakin dekat dengan suami, serta membuatnya jauh lebih bahagia dibandingkan saat muda. Dan setelah sekarang memiliki hoby yang sama dan sehat bersama, saya merasa sangat senang karena kami memikirkan kegiatan seperti apa yang dapat kami lakukan bersama dimasa depan. 

Kegiatan tersebut memberi kami banyak energi positif," ucap Kim.Gaya hidup sehat kang dan kim pun tidak berhenti usai melakukan pemotretan profil tubuh. Mereka tetap pergi ke gym lima kali dalam seminggu untuk latihan kekuatan selama 60 menit dan kardio selama 30 menit dan mereka tetap menerapka pola makan yang sehat dan seimbang. 

Meski begitu, dan Kim mengaku tidak menerapka diet ketat seperti saat sebelum pemotretan. Jika saya minum alkohol,saya akan menyeimbangkannya dengan makanan yang saya konsumsi keesokan harinya, atau berolahraga lebih banyak dari biasanya," pungkas kang.