Pemandian Air HAngat Banyu Alam di Dieng Yang Sangat Indah

Pria4d-Jawa Tengah mempunyai dataran tinggi Dieng yang dikenal akan keindahan panorama alam dan kesejukan udaranya. Terdapat beberapa pemandian alami yang ada di Dieng yang berada didalam kawasan gunung berapi dan itu berarti air dikolam pemandian dipanaskan secara alami dari sumber panas bumi yang berada dibawah tanah. 

Dari penelusuran oleh "pria4d", pemandian alam hangat Banyu Alam adalah salahsatu wisata pemandian air hangat yang lagi dan berlokasi di Bittingan, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara. 

Jarak tempuh dari Dieng Kulon sekitar 15-20 menit. Dalam penelusuran "1pria4d.com" telah menelusuri pemandian air hangat Banyu Alami,dan untuk jam bukanya mulai pagi sampai malam , pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.



"Eksklusib malam sabtu-minggu tutup jam 23.00 WIB,"kata pengelola wisata pemandian air hangat. Begitu masuk, wisatawan bisa langsung kekolam. Kolam besar dipisah jadi dua, yakni laki-laki dan perempuan. Kolam laki-laki ada di sebelah kiri dari pintu masuk, sementara kolam perempuan ada disebelah kanan. 

Keduanya dipisahkan oleh ornamen batu yang disusun menyerupai pagar. Wisatawan yang tidak bisa menikmati hangatnya air, wisatawan juga bisa menikmati panorama perbukitan. sebagai info, pemandian Air Hangat Banyu Alam memang dikelilingi perbukitan. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Sipandu dengan kawahnya yang mengeluarkan asap.

Dan apabila anda tidak ingin berendan, para wisatawan dapat duduk santai di saung-saung atau kursi sambil menikmati pemandangan. Selain itu ada wahana yang bisa dijajal, yakni gondolan atau kursi terbang seharga Rp 20.000 untuk satu putaran.