Siap Meluncur Pada Maret 2025 , SUV Toyota Listrik Baru

Pria4d-Toyota bakal meluncurkan Game Utility Vehicle (SUV) listrik pada Maret 2025. Mobil ini merupakan versi produksi dari Metropolitan SUV idea yang diperkenalkan Toyota pada Toyota's Kenshiki gathering di Brussels 2023 lalu. 

Dikutip dari Gaadiwaadi, Rabu (25/9/2024), SUV listrik dari Toyota ini akan menggunakan premise dari Suzuki eVX. Seperti diketahui, Toyota dan Suzuki memang sudah beberapa kali menjalin kerja sama dalam produknya yang diluncurkan di India. 

Kedua kendaraan ini akan menggunakan stage skateboard 27PL, yang merupakan arsitektur khusus mobil listrik, diproduksi secara lokal di fasilitas Suzuki di Gujarat, pantauan "pria4d" situs terpercaya. Secara tampilan, mobil ini memiliki bahasa desain yang sama dengan electric vehicle (EV) Toyota lainnya, yakni hammerhead (kepala hiu martil).



Dikutip dari "newtruckmodels.com ", dibekali dengan permukaan yang tegas dan menggunakan lampu Drove daytime running berbentuk C di bagian depan, serta guard depan yang terlihat minimalis.Bagian belakang juga terlihat sangat mirip dengan eVX, pintu dan bagian jendela juga tampak natural. Uniknya, gagang pintu belakang ditempatkan di pilar C, mirip seperti Toyota C-HR. Meskipun informasi mengenai inside Metropolitan SUV masih dirahasiakan, namun tampaknya tak akan berbeda jauh dengan eVX Suzuki. 

Sebab, metode ini memungkinkan expositions produksi yang lebih efisien, sehingga harga jual yang ditawarkan kepada konsumen menjadi lebih murah.Metropolitan SUV kemungkinan akan menawarkan dua pilihan baterai yang sama seperti eVX. 

Pertama baterai berkapasitas 60 kWh yang bisa memberikan jarak tempuh hingga 550 kilometer, sementara varian passage level dengan kapasitas baterai yang lebih kecil 48 kWh, menawarkan jangkauan sekitar 400 kilometer. Toyota juga mengisyaratkan akan menawarkan konfigurasi penggerak roda depan (FWD) dan penggerak semua roda (AWD) engine ganda untuk Metropolitan SUV di pasar tertentu.

Komentar