Mengorok Keras Hati- Hati Bahaya Sleep Apnea

Pria4d-Dengan ditandai dengan suara mengorok keras saat tidur dan juga pernapasan terhenti sementara, Sleep Apnea ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan lebih dari yang selama ini diketahui. Studi terbaru memaparkan bukti bahwa Sleep Apnea dapat meningkatkan resiko beberapa kanker, termasuk yang mengenai organ pencernaan, ginjal, dan payudara. Studi terbaru dipublikasikan di journal of clinical Sleep Medicine. 

Disebutkan bahwa dari 1990 pasien sleep apnea, 181 orang (9 persen) menderita kanker dalam 13 tahun periode tindak lanjut. Presentase tersebut termasuk signifikan. Dalam studi sebelumnya disebutkan bahwa rata-rata kanker pada orang yang diagnosis sleep apnea 26 persen lebih tinggi dibanding populasi umum. Makin parah sleep apnea, makin tinggi resiko kanker. Penelusuran "1pria4d.com" orang dengan sleep apnea berusaha untuk bernapas,tetapi aliran udara terhenti atau berkurang.



Molekul oksigen yang berbeda pada dasarnya mengubah DNA dan menjadi pendorong Kanker,"kata dokter paru Andrew Namen yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut. Diperkirakan satu Milyar orang dengan sleep apnea, gangguan tidur ini seringkali tidak terdiagnosis dan tidak diberi perawatan apapun. 

Bahkan 9 dari 10 dengan sleep apnea tidak menyadari gangguan yang dialaminya. Sleep apnea selama ini diketahui tekait dengan peningkatan resiko penyakit jantung, masalah pada pembuluh darah dan gangguan saraf. 

Dikutip dari "pria4d" situs terpercaya, sleep apnea terjadi ketika saluran napas terhambat selama tidur sehingga terjadi henti napas ketika tidur karena udara tidak bisa masuk dari hidung atau mulut ke paru-paru. Henti napas tersebut bisa terjadi beberapa kali dalam satu jam, kondisi ini dikenal juga dengan hipoksemia (kadar oksigen dalam darah dibawah normal) berselang. 

Kekurangan oksigen dapat memicu reaksi biokimia dalam tubuh termasuk rusaknya DNA dan pada akhirnya mendorong terjadinya kanker. Adapun gejala awal sleep apnea adalah mendekur keras dan berat, merasa lesa saat tidur, mengantuk berlebihan, bangun tiba-tiba disertai tersedak, hingga mulut kering saat bangun.




Komentar