Pada Saat Anak Mengalami Gangguan Pencernaan, Makanan Apa Yang Baik Dikonsumsi

Pria4d-Gangguan pencernaan seperti diare dengan frekuensi lebih dari tiga kali sehari atau bentuk kotoran (feses) lebih cair dari biasanya. Penyebab diare dikarenakan infeksi bakteri (shigella dysentriae), infection (rotavirus), atau penyebab lain misalnya efek minum obat, gangguan fungsi usus halus dan usus besar. 

Mengatasi diare bisa dengan pemberian oralit untuk mencegah dehidrasi, serta asupan zat gizi dari bahan makanan berikut ini. Dikutip dari buku "Seri Ayahbunda - Menu Sehat Untuk Bayi and Balita 3: Penderita Gangguan Pencernaan" (2020) karya Tim Redaksi Ayahbunda terbitan Aspirasi Pemuda dan dirangkum oleh "pria4d" situs terpercaya.



Dan dikutip dari "fitness-fes.com", adalah sebagai berikut : Mudah ditelan, dicerna, dan diserap oleh sistem pencernaan seperti bubur dan tim, Kaya makanan yang mengandung Lactobacillus, yaitu yoghurt, Makanan yang mengandung pektin seperti pisang, aprikot, kacang polong dan kentang karena pektin membantu penyerapan air, Aneka jus dari jenis buah-buahan yang bersifat netral, seperti melon. 

Sementara untuk pengganti cairan yang hilang dapat diberikan air kelapa hijau. Dan berikut adalah makanan yang perlu dihindari : Hindari makanan yang merangsang lambung seperti berbumbu merica, pedas, dan asam, Makanan dengan serat tinggi karena akan memaksa sistem pencernaan yang sudah terganggu, Makanan berlemak tinggi, yaitu cokelat, es krim, serta makanan bersantan, seperti kolak,

Komentar