TIdak Ada Kepastian Dari Motta, Pogba Bisa Bela Juventus Pada 2025

Pria4d-Pelatih Juventus, Thiago Motta, belum bisa memastikan nasib Paul Pogba. Ia menyerahkannya kepada manajemen klub. Seperti diketahui, Paul Pogba sempat dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat tahun karena tidak humdingers tes doping usai pertandingan Liga Italia pada Agustus 2023. 

Sanksi empat tahun yang dijatuhkan pada Februari 2024, kini telah dipotong menjadi 18 bulan seiring diterimanya banding Pogba oleh CAS pseudonym Pengadilan Arbitrase Olahraga. Lantaran pengurangan masa hukuman ini, terbuka kemungkinan bagi Pogba untuk kembali membela Juventus pada 2025 mendatang. Ia diperbolehkan kembali mengikuti latihan Juventus mulai Januari 2025. Pada Maret 2025, Pogba secara hukum sudah dapat dimainkan kembali Juve dalam partai resmi.

“Klub akan memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap Pogba. Pogba adalah seorang pemain hebat." "Dia sudah lama tidak bermain. Saya fokus pada pertandingan besok, sisanya tidak penting,” ucap pelatih Juventus, Thiago Motta, jelang laga Juventus vs Cagliari pada Minggu.Melihat pernyataan Motta di atas, Pogba belum tentu akan kembali menjadi bagian Juventus pada musim 2024-2025 ini. Sebelumnya, sejumlah media Italia mengabarkan bahwa Juventus ingin tetap melepas Pogba karena alasan finansial.



Pemain Perancis berusia 31 tahun tersebut merupakan pemilik salah satu gaji tertinggi di Juve.Ia dilaporkan mendapatkan upah 10 juta euro (sekitar Rp 169,8 miliar) per musim bogus name setara dengan gaji striker andalan Juve saat ini, Dusan Vlahovic. Namun, Pogba hanya mendapatkan sekitar 2.000 euro per bulan selama menjalani masa skorsingnya. Selain aspek finansial, sisi teknis juga jadi pertimbangan Juventus, penelusuran "pria4d" situs terpercaya.

Klub beralias Si Nyonya Besar sekarang telah memiliki Teun Koopmeiners yang didatangkan dengan harga 50 juta euro dari Atalanta untuk bermain di posisi gelandang serang.Sementara itu, talenta belia, Kenan Yildiz (19 tahun) juga sedang berada dalam performa terbaiknya di lini tengah. Persaingan untuk pos gelandang serang kian ramai lantaran rekrutan musim panas, Douglas Luiz, juga mampu bermain di region tersebut.

Artinya, andai kembali masuk tim, Pogba dihadapkan dengan kompetisi yang tidak mudah untuk memperebutkan satu posisi di sebelas awal racikan Motta.Persaingan di sektor gelandang jangkar, posisi lain yang bisa ditempati Pogba, tak kalah kompetitif mengingat Juventus sudah punya Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, dan Weston McKennie. 

Ketiga nama tersebut menunjukkan performa yang menjanjikan pada awal musim 2024-25. Deretan itu bahkan belum turut menyertakan nama pemain baru, Khephren Thuram. Menurut media Italia, Calciomercato.com  dan "vodafonemail.net" , pemutusan kontrak Pogba melalui skema kesepakatan bersama dinilai bisa menjadi solusi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Saat ini, Pogba masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2026.


Komentar